detikcom

Hati-hati Memilih Blackberry Garansi dari Bless

Iwan Gunawan - suaraPembaca
Senin, 07/02/2011 09:50 WIB
Jakarta - Pada pertengahan Januari 2011 kemarin saya membeli Blackberry Bold 9000 garansi Bless. Saya membeli 4 buah Blackberry Bold untuk saya dan saudara-saudara saya gunakan.

Ternyata dari 4 Bold tersebut semuanya tidak ada yang berjalan lancar. Pihak toko sempat mengganti dengan barang baru dan ternyata hasilnya Bold tersebut masih bermasalah.

Sepulang membeli 4 Bold tersebut sebenarnya saya sudah memeriksa lebih detail lagi. Ternyata di dalam casing belakang Bold tersebut ada sticker indikator air dan itu berwarna merah, padahal seharusnya putih. Menurut teman-teman dan pedagang- pedagang HP yang mengerti tentang handphon, jika merah itu artinya sudah pernah kena air .

Kerusakan lainya yang ditemukan di semua Bold tersebut yaitu keypad yang jika diketik mengeluarkan huruf hanya bisa sampai 5 karakter, padahal saya hanya menekan sekali saja. Ada juga dari 4 Bold tersebut yang LCD-nya tiba-tiba sering blank, ada yang tombol untuk mengeraskan suara tidak jalan, tombol caps lock tidak jalan, tombol alt tidak jalan dan tombol lock di atas (tombol mute suara) tidak jalan.

Selain itu pada 2 Bold lain ditempat biasa sticker segel merekat, biasanya ditempelkan pada bagian-bagian yang ada mur untuk menutupinya tetapi sudah hilang dan disamping-sampingnya ada bekas seperti stiker habis dilepas tapi lupa dibersihkan.

Jujur saya sangat kecewa dengan hal ini, malah banyak teman saya yang mencurigai "wah kayaknya ini barang rekondisi deh...".

Semoga dari surat saya kali ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para orang yang berniat membeli Blackberry untuk berhati -hati memilih garansi dan untuk pihak garansi Bless mohon untuk diperhatikan lagi kualitas barang yang Anda pasarkan.

Terima kasih.

Iwan Gunawan
Pagarsih 800 Bandung
iwan.gunawan@yahoo.com
0229209922


(wwn/wwn)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Sabtu, 12/07/2014 02:06 WIB
    Wisma Samudera, Aset Sejarah yang Terbiarkan
    Saat ditawan Belanda di Mentok sekitar tahun 1948, Bung Karno menyempatkan waktu untuk mengunjungi Toboali yang saat itu berstatus sebagai kewedanaan.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?