detikcom

Untuk Apa Layanan Cash Deposit Machine CIMB Niaga

Wahid Sugiantoro - suaraPembaca
Senin, 06/09/2010 13:29 WIB
Jakarta - Saya sangat Kecewa dengan layanan Cash Deposit Machine Bank CIMB NIAGA. Awalnya saya ingin setor uang ke rekening saya. Karena hari minggu maka saya coba telepon 14041, dengan Ibu Dina, dan menanyakan lokasi mesin setoran tunai via ATM.

Setelah diberitahu lokasinya saya segera menuju lokasi dan melakukan transaksi setoran di mesin tersebut (05/09/2010 jam 13:20:25, di atm JKT-THAMRIN 2). Setelah selesai dan struk keluar, saya cek saldo, tapi ternyata 'saldo saya tidak bertambah'. Mengapa?

Saya kembali telepon ke 14041 (masih dengan Ibu Dina). Saya menanyakan kenapa saldo saya tidak bertambah padahal saya sudah melakukan setoran di mesin ATM? Jawabannya adalah 'jika lokasi ATM di Cabang Bank CIMB Niaga setoran akan diproses pada jam kerja saja. Artinya uang yang sudah saya setorkan akan diproses pada hari Senin. Paling lambat Selasa.

Saya balik bertanya. Kenapa hal hal seperti ini tidak dijelaskan di awal? Dan, saya minta setoran diproses hari ini juga. Jawabannya hanya pengulangan di atas. Sangat mengecewakan..

Tidak puas dengan jawaban tersebut. Saya minta dihubungkan dengan atasannya, dan disambungkan dengan Bapak Paber (Supervisor). Saya tanyakan hal yang sama, dan jawabannya agak beda: setoran tunak via mesin ATM hanya titipan sementara. Jadi, dana akan diproses ke rekening nasabah pada jam kerja oleh petugas bank yang berlokasi di cabang tempat ATM berada.

Menurut saya ini sebuah statement yang seharusnya dijelaskan di awal. Bukan dijelaskan setelah ada komplain. Saya tanyakan kenapa tidak dijelaskan di awal? Di jawab: bank tidak berkewajiban memberikan penjelasan. Apakah benar bank tidak wajib menjelaskan layanannya kepada nasabah?

Untuk Bank CIMB Niaga:
1. Berharap setoran saya tersebut segera diproses. Saya minta dapat dikreditkan ke rekening saya besoknya, 06/09/2010, setidaknya jam 9.30 WIB. Ini waktu yang saya asumsikan jika pada hari Senin. Saya melakukan setoran tunai di cabang Bank CIMB Niaga (jika ada penjelasan di awal tentunya saya tidak akan pernah menggunakan layanan tersebut).

2. Untuk apa membuka layanan Cash Deposit Machine, tapi sifatnya offline?

3. Mohon penjelasan, apakah benar Bank CIMB Niaga tidak berkewajiban memberikan penjelasan di awal perihal setoran via mesin ATM? Apakah seperti ini cara bank CIMB Niaga melayani nasabahnya??
 
Wahid Sugiantoro
Villa Bintaro Indah BXII/11
Jombang Ciputat Tangerang
su91ant0r0@yahoo.co.id
081908212227



(msh/msh)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?