detikcom

Berapa Lamakah Proses Transfer BCA ke BRI Melalui RTGS

Yuliardi R - suaraPembaca
Selasa, 13/10/2009 10:38 WIB
FOTO: /ist.
Jakarta - Pada tanggal 8 September 2009 saya melakukan transfer dari rekening BCA saya ke rekening BRI Oom saya dengan layanan RTGS melalui fasilitas Internet Banking BCA (KlikBCA Individual). Konfirmasi yang saya terima dari KlikBCA bahwa transaksi  tersebut berhasil. Saya beranggapan bahwa uang yang saya kirimkan sudah sampai  ke rekening BRI Oom saya pada saat itu juga.

Tetapi, pada tanggal 24 September 2009 Oom saya menanyakan kenapa belum sampai transfernya. Kemudian pada keesokan harinya tanggal 25 September 2009 saya menghubungi Halo BCA dan saya melaporkan hal tersebut. Kemudian mendapatkan nomor laporan pengaduan dengan nomor 920 1205. Pihak Halo BCA mengatakan bahwa masalah tersebut akan ditindaklanjuti maksimal 9 hari kerja atau 9 Oktober 2009.

Pada tanggal 8 Oktober 2009 saya dihubungi oleh pihak Halo BCA yang mengatakan bahwa pihak BCA sudah menanyakan kepada pihak RTGS BRI dan dikonfirmasi bahwa transaksi RTGS pada tanggal tersebut langsung sampai pada rekening BRI yang saya tuju. Kemudian pada tanggal 9 Oktober 2009 Oom saya mencoba melakukan pengecekan kepada pihak BRI Unit Lemahabang Cirebon. Tetapi, belum ada dana yang masuk berkaitan dengan transaksi pada tanggal 8 September 2009 tersebut.

Saya bingung. Padahal tidak ada yang salah dengan nomor rekeningnya. Sampai-sampai saya minta bantuan dari teman-teman saya untuk meyakinkan bahwa nomor rekening tujuannya memang benar.

Sebenarnya berapa lamakah proses RTGS itu. Yang saya tahu RTGS itu seharusnya langsung sampai ke rekening tujuan pada saat itu juga. Tetapi, sudah 1 bulan lebih belum sampai juga. Padahal, pada hari yang sama, saya melakukan transfer RTGS juga dari BCA ke BTN tetapi saya cek langsung sampai pada saat itu juga, tidak ada masalah. Ada masalah di manakah. Dari Pihak BCA-nya ataukah dari Pihak BRI-nya.

Semoga hal ini bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait mengingat dana tersebut sangat dibutuhkan. Atas perhatian dan bantuan dari pihak terkait saya mengucapkan banyak terima kasih.

Yuliardi R
Jl Palmerah Selatan Gelora XC No 38A Jakarta
d4nir4m@yahoo.com
02194016376



(msh/msh)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Jumat, 22/08/2014 08:51 WIB
    Lapangan Monas: Alun-alun Republik Indonesia
    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata kembali manajemen kawasan Monumen Nasional, sehubungan dengan kesemerawutan pedagang kaki lima serta parkir liar di kawasan tersebut.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?