detikcom

Mendapatkan Surat Keterangan Dokter RSIA Hermina dalam Hitungan 'Menit'

Erwin - suaraPembaca
Jumat, 22/05/2009 14:57 WIB
FOTO: /ist.
Jakarta - Saya pada tanggal 20 Mei 2009 pergi ke RSIA Hermina Podomoro untuk melakukan kontrol bulanan kehamilan istri saya. Kebetulan saya akan pergi keluar kota dengan pesawat.

Sehubungan dengan kehamilan istri saya yang telah memasuki minggu ke-28 maka maskapai penerbangan yang saya pilih meminta saya untuk melampirkan surat keterangan dari dokter. Ketika saya meminta surat tersebut pada staff rekam medis mereka menginformasikan kepada saya bahwa 'dibutuhkan waktu 2 x 24 jam' untuk 'mencetak' surat tersebut.

Menurut saya hal itu 'sangat tidak masuk akal'. Oleh karena staff tersebut hanya perlu melakukan perubahan nama pasien dan statusnya lalu di print. Karena draft untuk surat tersebut telah ada.

Saya 'sangat amat kecewa' dengan perilaku staff rekam medis tersebut karena berdalih banyak sekali yang meminta surat keterangan yang sama. Setelah saya desak dan marah ternyata hanya dalam waktu hitungan kurang dari 15 'menit' saya sudah mendapatkan surat tersebut.

Kejadian yang menimpa saya tersebut ternyata tidak sesuai dengan slogan yang dijunjung oleh Hermina Group. "Mengutamakan mutu dalam pelayanan". Seharusnya diganti dengan "mengutamakan waktu dalam pelayanan". Terima kasih.

Erwin
Sunter Jakarta
wien1606@yahoo.com
02192978958


(msh/msh)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 26/05/2015 10:37 WIB
    Pengungsi Rohingya Usik Naluri Kemanusiaan Kita
    Pagi hari Selasa, 19 Mei 2015, saya terkesima menyimak sekilas berita salah satu radio nasional tentang nasib ratusan pengungsi Rohingya yang "terdampar" di pantai Timur Pulau Sumatera.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%
Poling Index »

Puaskah Anda terhadap kinerja DPR sekarang?