detikcom

Accu Toyota Avanza Bermasalah

Tri Waspodo - suaraPembaca
Jumat, 20/07/2007 11:11 WIB
Jakarta - Komplain ini saya sampaikan karena tidak ada solusi dari Toyota Kediri, dealer tempat saya membeli mobil Toyota Avanza (2006). Nopol kendaraan saya AG 1782 AB dengan No rangka (mgffmrgk36k100746) dan nomor mesin (db45162). Masalah yang saya hadapi sudah berulang-ulang terjadi. Mobil saya beli April 2006 berwarna biru. Memang, mobil jarang digunakan namun setiap hari selalu dihidupkan sekedar untuk memanaskan mesin. Setelah sekitar 5 bulan kemudian accu mobil tiba-tiba habis alias drop. Saya benar-benar kaget, mobil baru bisa habis accu-nya. Kami membawa mobil tersebut ke AUTO 2000 Kediri. Pihak Auto 2000 menyarankan accu diganti dan kami membayar accu baru tersebut. Sebelumnya kami meminta teknisi Toyota untuk memeriksa kelistrikannya oleh pihak Toyota. Kelistrikan mobil saya dikatakan normal dan mobil saya bawa pulang. Saat ini, setelah hampir 8 bulan kemudian masalah itu timbul lagi. Memang, selama Maret hingga Juni mobil sering saya pakai dan tidak ada masalah. Namun, setelah jarang dipakai, baru 2 minggu ini dan itu tetap saya panaskan mesinnya walaupun tidak dipakai. Mengapa masalah accu yang drop itu muncul lagi. Mesin mobil tidak bisa di-starter dan kelistrikan mati total. Kami menghubungi pihak Toyota Kediri dan datang teknisi ke rumah untuk dicek accu-nya dan dinyatakan masalahnya sama seperti masalah yang dulu. Accu-nya harus diganti. Begitu kagetnya saya padahal umur accu tersebut tergolong baru. Teknisi menyarankan kalau mobil tidak dipakai accu mobil dilepas saja. Apa itu solusi kalau mobil tidak dipakai harus dilepas accu-nya. Saya benar-benar sangat menyayangkan pernyataan pihak Toyota Kediri. Masa mobil baru bisa rusak accu-nya terus menerus. Sebenarnya sungguh sangat disayangkan nama besar Toyota harus rusak karena cacat produk. Saya harap pihak Toyota Indonesia menyelesaikan masalah ini karena saya sangat rugi. Hal ini pun sangat memalukan bagi Toyota sebagai pabrikan yang sudah memiliki kapasitas produk yang benar-benar memuaskan. Saya meminta tanggung jawab Toyota Astra Indonesia untuk mengatasi masalah ini karena saya sangat dirugikan. Saya menginginkan mobil saya normal seperti mobil avanza yang lain dan tidak ada masalah ini lagi. Tri Waspodo Perum Wilis Indah 2 Blok H9 No 1 Mojoroto Kota Kediri (0354) 777075, 0811331900 (msh/nrl)

Share:
Baca Juga



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Jumat, 22/08/2014 08:51 WIB
    Lapangan Monas: Alun-alun Republik Indonesia
    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata kembali manajemen kawasan Monumen Nasional, sehubungan dengan kesemerawutan pedagang kaki lima serta parkir liar di kawasan tersebut.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?